Diposting Pada: Sabtu, 31 Agustus 2019
PMR Madya MtsN 4 Tanjung Jabung Timur Menyelenggarakan Berbagai Lomba dalam Rangka HUT RI ke-74


PMR Madya MtsN 4 Tanjung Jabung Timur Menyelenggarakan Berbagai Lomba dalam Rangka HUT RI ke-74 Palang Merah Remaja (PMR) Madya MtsN 4 Tanjung Jabung Timur menyelenggarakan berbagai lomba dalam rangka HUT RI ke-74. Lomba tersebut diselenggarakan pada jum'at, 30 agustus 2019. Kegiatan ini diikuti seluruh anggota PMR Madya MtN 4 Tanjung Jabung Timur.
Berbagai lomba dilaksanakan di lapangan MtsN 4 Tanjung Jabung Timur. Lomba yang diselenggarakan meliputi sendok kelereng, joget balon, tarik tambang, estafet tepung dll. PMR merupakan wadah pembinaan generasi muda PMI, yg dapat dilaksanakan di sekolah ataupun di luar sekolah, dalam proses pembinaan anggota remaja PMR di fasilitasi peningkatan pengetahuan, sikap dan keterampilan sehingga dapat menjadi remaja yang berkarakter kepalangmerahan yaitu mengetahui, memahami, dan berperilaku sesuai prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah Internasional.
Lomba-lomba yang diadakan bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan persatuan, melatih kerjasama tim dan kekompakan, memicu semangat keaktifan tiap tiap anggota, dan yang pasti meringankan anggota-anggota PMR yang terkadang hanya menghafal materi ataupun praktek yang membuat jenuh jika tidak ada hal hal baru dan bercanda dengan pelatih dan teman teman yg lain. Selain itu, yang tak kalah penting ialah jiwa korsa tiap tiap anggota PMR atau sikap berbagi dan mengasihani.

 


282x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. SOSIALISASI SELEKSI NASIONAL PESERTA DIDIK BARU MAN INSAN CENDEKIA JAMBI DI MTsN 4 TANJUNG JABUNG TIMUR 53x dibaca
  2. KUNJUNGAN KERJA KEPALA KANTOR KEMENAG TANJUNG JABUNG TIMUR KE MTsN 4 60x dibaca
  3. Memberikan Masker kepada Siswa/i MtsN 4 Tanjung Jabung Timur 375x dibaca
  4. Finalis Penampilan Puisi OSEBI 2020 247x dibaca
  5. Pembentukan Paguyuban Kelas 195x dibaca

Halaman ini diakses pada 03-05-2024 15:00:45 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 172.70.178.163
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved